tempat jual barang online
tempat jual barang online

Tempat Jual Barang Online, Cara Jual Barang Online

Posted on

Tempat jual barang online, sebetulnya tadi saya ingin bahas cara jual barang online, tapi tempat jual barang online seperti layanan bukalapak dan sebagainya sudah cukup mudah digunakan. Lagipula artikel kali ini hanya salah satu artikel yang tak berkualitas cukup. Hanya sebagai uji coba. Bermula dari beberapa orang disekitar saya yang sedang membahas dimana tempat jual barang online terbaik.

JIka anda benar-benar sedang mencari artikel yang membahas tentang tempat jual barang online dan cara jual barang online. Ini bukanlah artikel yang tepat. karena Pada peluang kali ini saya bakal berbagi tips bisnis. Dimana tips bisnis ini biasanya ditanya untuk orang, terutama bagi kamu yang bergerak di bidang penjualan. Topik saya kalai ini ialah berbicara mengenai : “cara memasarkan apapun, kapanpun, dan dimanapun”.

Tips Cara Menjual Barang Online

Sahabat entrepreneur, sebetulnya memasarkan itu ialah suatu latihan atau urusan yang sangat gampang dilakukan. Sebagai contoh, mengapa menjual tersebut adalahproses yang paling mudah? Anda hari ini bila sedang santap sesuatu, merasakan sesuatu, contohnya kamu punya tempat santap favorit.

Misalkan kamu suka santap yang namanya nasi goreng, misalkan. Anda punya tempat santap favorit. Nasi gorengnya tersebut dimana. Secara tidak langsung besok-besok kalau kamu ingin ditemani, kamu pasti menyuruh teman-teman, saudara, kerabat, “ini loh, terdapat tempat santap nasi goreng yang enak disini!” Secara tidak langsung, kamu itu sudah memasarkan tempat nasi goreng tersebut ke teman-teman anda.

Jadi bagaimana proses penjualan tersebut terjadi secara alamiah tanpa terdapat uunsur paksaan? Tanpa ada bagian penekanan? Tanpa terdapat unsur kamu seperti memasarkan sesuatu? Itulah seorang penjaja yang profesional. Sebagai seseorang yang bergerak di bidang penjualan, apapun yang kamu jual entah tersebut barang ataupun jasa, saya yakin kamu harus dapat melakukan 2 tips ini.

Ini yang paling penting. Pastikan kalau kamu sebelum memasarkan 83% orang tersebut terjadi proses transaksi penjualan tersebut karena nomor satu tips yang kesatu bagaimana memasarkan apapun, kapanpun, dan dimanapun yakni pastikan orang tersebut senang dengan anda.

Tempat Jual Barang Online

Karena proses penjualan itu dapat terjadi bila orang tersebut merasa nyaman dengan kamu seperti sedia kala, seperti kamu memandang dia tersebut bukan orang asing. Dan kamu bukan laksana mau memungut keuntungan dari dia.

Ambil suatu contoh, bila misalkan anda mau beli mobil. Biasanya kita barangkali pernah dipresentasi sama orang si penjaja mobil. Tetapi ujung-ujungnya sebelum terjadi transaksi penjualan anda akan telepon dulu pada saudara kita, atau rekan baik kita, atau siapapun yang kamu anggap pakar mengenai mobil itu.

Dan bila pakar itu bicara sesuatu, “ya, mobil tersebut bagus. Memang type nya ini. Memang harganya sekian. Memang spec-nya laksana ini”.

Maka kamu percaya degan orang yang kamu anggap saudara atau pakar yang mana kamu merasa telah kenal dekat danm nyaman dengan dia. Dan baru kamu akhirnya kamu mengambil keputusan dengan si penjaja mobil tersebut. Sama.

Klik :   Rahasia Blog Sukses, Wajib Kuasai 7 Dasar Ini

Sahabat entrepreneur, bagaimana membuat kesan bahwa orang asing pun dapat seperti rekan lama dengan anda? Bagaimana orang asing tersebut merasa nyaman dengan anda? Kesalahan fatal, tidak sedikit penjualan itu ialah si penjual tersebut dia merasa dia mesti memungut keuntungan.

Saya percaya semua penjaja harus menemukan profit.

Tetapi teknik menjual itu yang terkesan tidak profesional, terkesan memaksa, terkesan laksana sedang menekan supaya produknya laku sampai-sampai si konsumen atau pembeli merasa tidak nyaman. Itu dapat kelihatan dengan bagaimana 83% proses penjualan itu dapat terjadi bila orang tersebut nyaman dengan anda.

Anda pasti lebih senang melakukan pembelian dengan orang yang kamu anggap sahabat, orang yang kamu percayai, kebetulan dia meamsarkan barang tersebut, daripada kamu membeli dari orang yang tidak kamu kenal bukan ? baca blog indo vs blog bule

Oleh karena itu, bagaimana kamu bisa memasarkan kapanpun? Kapanpun tersebut maksudnya saya percaya orang tersebut banyak. Dimanapun terdapat orang. Anda dapat temui dimanapun. Anda dapat temui kapanpun. Mungkin kamu saat ini sedang reuni dengan teman-teman SD atau SMP.

Jangan lama tidak ketemu topik pendahuluan kesatu langsung kamu menawarkan produk anda. Itu orang dapat tersinggung. Tapi usahakan kamu membangun hubungan dulu. Cerita dulu masa kemudian bagaimana.

“masih ingat gak dulu di ruang belajar kita ngerjain guru ini?”

“masih ingat gak dulu anda main kelereng sama-sama?”

Ceritakan keindahan-keindahan masa lalu. Sehingga menciptakan hubungan tersebut yang kaku lama tidak bertemu menjadi cair. Kalau hubungan telah cair, kita telah ketawa-ketawa dan kesudahannya topiknya menjurus “apa kegiatanmu sekarang?”

“oh, saya sedang pekerjaan disini”

“oh, apa yang kamu jual?”

Akhirnya blok yang kesatu, atau tips yang kesatu ini yakni bagaimana orang telah merasa nyaman dengan kamu sehingga dia yang menawarkan diri untuk memahami apa yang kamu jual, tersebut yang bakal terjadi.

Bukalapak Tempat Jual Barang Online

Jadi pastikan sebelum menjual, nomor satu pastikan orang ini nyaman dengan anda. Karena saya percaya, kalau kamu mmbeli sesuatu kamu pasti hendak membeli dengan rasa nyaman. Anda tidak mau melakukan pembelian dengan rasa tertekan, tersiksa, lagipula terpaksa.

Tetapi kalau kamu membeli tersebut pastikan kamu mempunyai hubugnan/relasi yang baik dulu dengan orang-orang yang kamu pasarkan. Nomor satu. Nomor dua, pastikan kamu menciptakan kebutuhan, atau orang tersebut membutuhkan produk anda.

Jadi kalau kamu menjual sesuatu, menawarkan sesuatu, pastikan konsumen tersebut tepat dan dia memerlukan produk itu. Tapi ini sekali lagi prosentasenya Cuma 17%.

83% orang tersebut nyaman. Kadang bila orang telah nyaman, dia tidak perlu pun, dia tetap melakukan pembelian dari anda. Itu luar biasa bila dia merasa nyaman. Dia merasa tidak perlu tetapi dia merasa nyaman.

Tetapi bila dia merasa nyaman sekaligus butuh, saya yakin konsumen tersebut tentu 99,99% terjadi transaksi. Bagaimana memasarkan suatu produk yang sebenarnya dia butuhkan? Pastikan dia tepat sasaran. Contoh konsumennya tersebut gemuk. Anda dapat tawarkan produk pelangsing, contohnya.

Klik :   Kenapa MetalTrance ? - Tentang Saya

Tapi tidak boleh kesatu ketemu langsung, “gimana, tambah ketemu kok tambah gemuk nih?” Itu dapat menyinggung perasaannya. Cerita saja, tidak boleh menyinggung mengenai size body nya. Tapi kisah saja tentang, “ hei gimana, lama tidak jumpa! Apakah orang tua anda baik-baik saja? Ngomong-ngomong kucing anda yang lucu dulu tersebut masih terdapat gak di rumah?”

Beberapa hari setelah postingan ini diterbitkan, saya akan menuliskan tentang Tempat Jual Barang Online yang sebenarnya. Secara manual dan berkualitas manusiawi, lalu kita bandingkan hasil hit-nya dengan postingan ini.

Ceritakan sesuatu yang tidak terdapat hubungannya dengan size body-nya. Buat dia merasa nyaman, dan barangkali kondisinya hari tersebut lagi sensitif, namun ada orang menghibur dia, terdapat orang sharing dengan dia, dia merasa ada kawan yang menyimak dia. Sharing panjang lebar.

Siapa tahu ketika kamu sudah kisah panjang lebar, ujung-ujungnya terakhir, dia tentu menanyakan suasana anda. Ceritakan saja, kegiatan kamu saat ini apa, kamu sedang bergerak di bidang apa, kamu saat ini sedang memasarkan apa, kamu boleh ceritakan.

Anda bukan datang langsung menodong dia, “gua lagi jual produk ini, ini cicik untuk anda dan ini harganya murah, blablabla… tersebut namanya “hard selling”. Tidak terdapat orang yang suka dengan hard selling, kecuali orang tersebut sudah nyaman sekali dan dekat sekali dengan anda. Tempat jual barang online.

Mendapatkan Tempat Jual Barang Online

Jadi pastikan kalau kamu menawarkan produk, dia butuhkan. Contoh juga, tidak boleh menawarkan produk tersebut kepada orang yang tidak membutuhkan. Orang yang butuhnya motor, kamu tawarkan mobil. Itu sudah tentu tidak laku. Karena apa ?

Mungkin dari kondisi keuangan di tidak mencukupi. Dia mampunya baru beli motor kamu tawarkan mobil. Itu pun tidak cocok. Jadi pastikan kamu tahu sasaran. Kalau konsumennya tepat, sasarannya tepat, apa yang kamu pasarkan kapanpun, dimanapun, 17% tersebut kamu penuhi kebutuhannya, saya percaya 83% tambah 17% bakal terjadi transaksi closing atau transaksi penjualan.

Semoga tips kali ini dapat mendongkrak omzet penjualan anda. Tingkatkan skill hubungan kamu dengan relasi dengan manusia. Saya percaya seluruh yang sedang kamu ragukan terutama dalam proses terjadinya penjualan itu dapat diatasi dengan tips ini. Bila kamu suka dengan tips-tips laksana ini kamu bisa subscribe di bawah ini. Dan kamu bisa berikan comment-comment yang positif bilamana terjadi transaksi penjualan yang luar biasa.

Artikel ini merupakan hasil uji coba dengan keyword tempat jual barang online dan cara jal barang online. Apakah artikel yang tidak berkualitas ini akan mendapatkan hit yang lebih banyak daripada tulisan berkualitas. Demi memuaskan rasa ingin tahu, saya rela menerbitkan artikel tempat jual barang online berkualitas rendah semacam ini.

Gambar Gravatar
Mimin Brohmin, gantang dan tamvan itu pasti. Penulis amatir terbaik satu-satunya di MetalTrance.com. Kalo ada sesuatu yang mengganjal dan meresahkan segera Contact gans.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *