Death Metal, Genre Extreme Gelombang Pertama

Posted on
Apa itu Death Metal, pengertian, sejarah dan contohnya?, Stop! disini saya tidak akan menjelaskan detail tentang itu, karena siapa pun yang nyasar ke postingan ini saya anggap sudah expert ya. Hampir sama seperti postingan sebelumnya tentang Thrash Metal, disini juga saya hanya akan mengajak saudara sekalian jalan-jalan ke belakang, untuk mengenal prinsip dan seni Musik Death di zaman old.
Sebagai materi utama saya sajikan video kompilasi Top 10 Band Death Zaman Old versi yang upload nya, nih…

Yap overall, saya setuju sih dengan sang uploader video diatas, namun persetan dengan rank top 10 nya, karena saya lebih suka merandomkan 10 band tersebut daripada meranking nya. Tapi okelah dari sekian banyak konten serupa di youtube, saya paling cocok dengan yang ini kok.

Daftar Lagu Death Metal Terbaik

Berikut saya list lagi berlawanan dengan yang di list oleh tukang upload video diatas;
1. Death – Scream Bloody Gore
2. Malevolent Creation – Eve of the Apocalypse
3. Autopsy – Severed Survival
4. Morbid Angel – Maze of Torment
5. Deicide – Dead By Dawn
6. Entombed – Left Hand Path
7. Obituary – Slowly We Rot
8. Gorguts – With Their Flesh, He’ll Create
9. Immolation – Dawn of Possesion
10. Cancer – Hung, Drawn And Quartered
Berdasarkan daftar Band dan Lagu Death itu, sekali lagi memperkuat statement saya sebelumnya kalau musik Metal sudah seperti musik mainstream di pertengahan 80an, bahkan tadi ada satu video lucu-lucuan yang berjudul “When you love the 80s but also love Death Metal“, great sekali bukan?
Dengan merujuk pada 10 daftar terbaik diatas, secara kasar kita sudah bisa menyimpulkan kalau aroma darah, pembunuhan, kematian, kehancuran begitu pekat dilingkaran musik Death Metal. Sebetulnya di masa awal itu juga, beberapa band sudah menyisipkan ideologi satanisme vro, namun dengan cara dan bahasa yang berbeda daripada genre Black Metal.

Semua itu akan lebih jelas lagi kalau saudara sekalian menyempatkan diri untuk nonton “Deicide – Death Metal Murders Documentary“. Ok fine, gak usah dibantah lagi ya, jadi memang dari sononya Death Metal itu ya emang gitu vro, tak banyak yang berubah.

Klik :   Musik Metal Indonesia, Video Dokumentasi
Dari sisi musik utamanya juga tak banyak perubahan, kalau ada yang nyeleneh ya palingan jadi sub genre baru seperti Technical Death lah, Melodic lah, Slaming lah, Viking lah, Sunda lah dan lah-lah lainnya. Untuk band yang spesialis Death Metal  tanpa embel-embel saat ini ada sedikit perubahan di typical vocal dan efek riff gitarnya, yakni lebih berat dan terasa meremukkan jiwa hahahaaa, kalau dulu soundnya lebih kepada mencabik atau menyayat.
Oke vro berhubung ini sudah pagi, arah tulisannya pun sudah rada gak sinkron dengan judul, jadi mungkin sudah waktunya kita aktivitas nyata, so see ya!!
Gambar Gravatar
Mimin Brohmin, gantang dan tamvan itu pasti. Penulis amatir terbaik satu-satunya di MetalTrance.com. Kalo ada sesuatu yang mengganjal dan meresahkan segera Contact gans.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *