Acid Trance – Genre Musik Trance Paling Tua

Posted on
Acid Trance merupakan cikal bakal dan Influence utama bagi banyak sub genre musik Trance. Pada artikel mengenai Goa Trance sebelumnya, dikatakan bahwa Goa Trance adalah perpaduan antara Musik Trance Eropa yang dibalut dengan budaya musik Goa. Menghasilkan harmonisasi yang luar biasa hingga menjadi sangat populer di dunia.
Tuh gan, Musik Trance Eropa yang saya garis bawahi diatas tak lain adalah Musik Acid Trance ini. Aliran musik Acid Trance mulai muncul sekitar pertengahan era 80an, bersamaan dengan musik-musik Acid lainnya. Bisa jadi juga Acid Trance ini campuran Antara Acid House dengan Trance, pokoknya di tahun-tahun itu musik elektronik kebanyakan rada Acid gan.
Uniknya di album-album awal kompilasi Goa Trance, pihak label banyak menyematkan single dan Dj dari Acid, padahal Dj itu sendiri tak pernah merasa bahwa mereka adalah bagian dari Goa. Selain Goa dan Psychedelic, terkadang Hard Trance juga menggunakan bassline dari Acid untuk menciptakan musik yang lebih bersemangat dan bergairah.

 

Belgia merupakan pusat dari acid trance Eropa kala itu. Sayangnya setelah mendekati pertengahan 90an, popularitas Acid Trance sendiri kian meredup seiiring melejitnya musik Goa dan Psychedelic. Ya mungkin remaja Acid-nya mulai dewasa gan, naik kelas musiknya menjadi lebih deep ke Goa.

Musisi, Dj atau artis Acid Trance yang melegenda kebanyakan lebih dikenal sebagai Acid House, Hard, Goa dan PsyTrance sepertiĀ Art of Trance, Electric Skychurch, Emmanuel Top, Laurent Garnier, Hardfloor, Josh Wink, Eternal Basement, Kai Tracid, The KLF, Nostrum, Ultraform, Union Jack.

Klik :   Musik Trance Terbaru 2018 - Lagu Yang Akan Rilis
Gambar Gravatar
Mimin Brohmin, gantang dan tamvan itu pasti. Penulis amatir terbaik satu-satunya di MetalTrance.com. Kalo ada sesuatu yang mengganjal dan meresahkan segera Contact gans.

2 thoughts on “Acid Trance – Genre Musik Trance Paling Tua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *